100+ Kumpulan Kata-Kata Cinta, Romantis, Indah, Buat Pacar, Move On, Singkat

Adelia Lubis

Kata-Kata Cinta

KKPBalikpapan.id – Kali ini kita akan membahas mengenai kata-kata cinta dan romantis. Kata-kata adalah cara termudah yang bisa seseorang gunakan untuk dapat memberikan informasi dan berkomunikasi dengan orang lain.

Dengan melalui kata-kata, apa yang kamu inginkan akan dapat tersampaikan dengan baik. Kata-kata sendiri tidak hanya untuk sesuatu yang bersifat formal, dalam keseharian pun kata-kata sangat diperlukan untuk mencapai sebuah kehidupan yang bahagia dan baik.

Selain dapat digunakan sebagai media untuk memberikan informasi dan juga berkomunikasi, kata-kata juga bisa digunakan untuk menyampaikan suatu perasaan kepada orang lain. Baik itu kepada orang yang kamu cintai atau orang yang kamu benci.

Pada umumnya, seseorang yang menggunakan kata-kata romantis untuk bisa mengungkapkan isi hatinya, baik itu kepada pasangan ataupun kepada orang-orang yang ia cintai.

Ada banyak sekali kata-kata cinta atau romantis yang bisa kamu berikan kepada orang terkasih. Akan tetapi, harus diakui bahwa tidak semua orang pandai dalam membuat dan merangkai kata-kata romantis.

Membuat kata-kata romantis yang dapat menggugah perasaan orang lain itu tidaklah mudah. Sekalipun tidak ada aturan tertentu dalam pemilihan bahasanya. Akan tetapi, kamu dituntut untuk bisa menggunakan bahasa yang baik dan tidak menyinggung perasaan orang lain yang mendengar kata-kata kamu.

Kata-kata romantis sendiri sangatlah cocok untuk kamu yang sedang dilanda rasa asmara atau galau karena baru saja putus atau ditinggal sang kekasih.

Nah, pada artikel kali ini kita akan mengulas secara menyeluruh mengenai berbagai macam jenis dan contoh dari kata-kata cinta dan kata-kata romantasi yang bisa kamu gunakan sebagai referensi.

Kata-Kata Cinta

Kata-Kata Cinta

1. Manusia Butuh Cinta

Bunga tidak bisa mekar tanpa sinar matahari, dan manusia tidak bisa hidup tanpa cinta.
– Max Muller

Meskipun tubuh manusia dapat hidup tanpa cinta, ada kedamaian di dalam dirinya yang akan layu tanpa memberikan cinta atau menerima apa pun. Sama seperti bunga yang mengering dan mati tanpa sinar matahari, demikian pula hati manusia tanpa cinta.

2. Berbicara tentang Cinta Tanpa Batas

Sepertinya aku mencintaimu dalam bentuk yang tak terhitung, waktu yang tiada batas, dalam kehidupan setelah kehidupan dan usia setelah usia selamanya.
– Rabindranath Tagore

Apakah kamu merasakan hal ini tentang pasangan yang kamu cintai? Bahwa ada ikatan yang menghubungkan kamu untuk selama-lamanya? Jika demikian, ini adalah kutipan yang indah untuk dibagikan dengannya. Kamu mungkin merasa bahwa kamu telah mencintainya sebelumnya di waktu dan tempat yang jauh.

Selain itu, cinta dalam kutipan ini membahas tanpa ada batasan antara waktu, bentuk, dan ruang. Cinta akan selalu ada apabila kamu mengharapkannya, dan cinta akan selalu abadi selama kamu menjaganya.

3. Teman dan Kekasih

Menjadi temanmu adalah yang aku inginkan; untuk menjadi kekasihmu adalah yang pernah aku impikan.
– Valerie Lombardo

Jika kamu berteman dengan seorang pria atau wanita yang kamu cintai sebelum menjadi kekasih, maka kemungkinan besar kamu bisa menghubungkannya dengan kutipan ini. Sering kali cinta yang hebat ditempa dari ikatan persahabatan. Pastikan bahwa tidak peduli berapa lama kamu telah bersama dan mengenalnya, kamu tetap akan berteman.

4. Cinta Abadi

Cintaku padamu tidak memiliki kedalaman, batas-batasnya semakin meluas.
– Christina White

Ketika kita membiarkan diri kita, kita dapat mencintai begitu dalam sehingga kita tidak pernah melihat dasarnya. Cintamu mungkin telah berubah dan meluas seiring berjalannya waktu karena kamu berdua telah berubah, tetapi faktanya tetap bahwa cinta yang kamu bagikan tidak berakhir jika kamu berdua tidak menginginkannya berakhir.

5. Cinta Sederhana

Aku mencintaimu tanpa tahu bagaimana, kapan, atau dari mana. Aku hanya mencintaimu, tanpa masalah atau kesombongan.
– Pablo Neruda

Mungkin inilah cara kamu dan dia berkumpul. Itu bukan sesuatu yang kamu cari, harapkan, atau mungkin bahkan bukan sesuatu yang kamu inginkan pada awalnya. Namun, cinta sejati memang datang tanpa masalah atau kesombongan dan mengalir dengan mudah jika kamu membiarkannya. Kuncinya adalah memastikan kamu terbuka untuk itu.

6. Kata-Kata Terakhir

Jika saya harus memilih antara bernafas dan mencintaimu, aku akan menggunakan napas terakhir untuk memberitahumu aku mencintaimu.
– DeAnna Anderson

Cinta bukanlah sebuah kata sederhana yang terdiri dari beberapa gabungan huruf saja. Cinta adalah sebuah perasaan yang dimiliki oleh setiap insan manusia untuk saling menyayangi satu dengan yang lain.

Cinta juga dapat memberikan sebuah kesenangan dan kebahagian bagi mereka yang bisa berada di atas cintanya.

Dan sebaliknya bagi mereka yang berada di bawah cintanya, mereka terus berlari untuk mengejar cinta hingga titik darah penghabisan meski harus berkorban segalanya. Tetapi, cinta sejati akan memberikan segalanya meski harus nafas terakhir dikorbankan untuk bisa menyampaikannya.

7. Selalu Memikirkan Dia

Kamu selalu menjadi yang pertama dan terakhir di hatiku ini. Ke mana pun aku pergi, atau apa yang aku lakukan, aku selalu memikirkan kamu.
– Dierks Bentley

Jenis cinta ini abadi, dan kuat. Ini seperti musik latar lembut ketika kamu sedang bekerja, atau tidur, dan kemudian muncul ketika kamu ingin membenamkan diri di dalamnya. Biarkan dia tahu bahwa kamu membawa pikiran dan perasaannya setiap hari.

8. Tidak Ingin Kehilangan Doi

Aku tidak ingin menutup mataku, aku tidak ingin tertidur, karena aku akan merindukanmu sayang dan aku tidak ingin melewatkan apa pun.
– Aerosmith

Salah satu kutipan kata-kata cinta terbaik versi Tampan.co. Apakah kamu merasa tidak mungkin jauh darinya, dan tidak tertarik tidur karena kamu lebih suka menghabiskan setiap menit bersamanya?

Jika jawabannya adalah ya, maka kutipan kata-kata cinta ini adalah perwakilan yang tepat untuk kamu yang sedang mendayu-dayu diatas cintamu.

9. Cinta Tanpa Batas

Cintaku padamu melewati pikiran, melampaui hatiku, dan ke dalam jiwaku.
– Boris Kodjoe
 

Ini adalah salah satu kutipan dari kumpulan kata-kata cinta yang berbicara tentang mencintainya di luar batas-batas tubuh manusia dan kehidupan manusia.

Beberapa cinta terasa begitu kuno dan begitu akrab sehingga mengubah seluruh keberadaan kita di Bumi ini. Mungkin bahwa persepsi cinta itu membutakan semua orang, itu benar kalau kita meyakini kutipan ini.

10. Saat Seseorang Mencintaimu

Saat seseorang mencintaimu, caranya menceritakanmu pada orang lain sungguh berbeda. Kamu merasa aman dan nyaman.
– Jess C. Scott, The Intern

Ini adalah salah satu kumpulan kata-kata cinta yang dapat mewakili keadaan kamu yang sedang dicintai oleh seseorang, perlakuan terhadapmu sudah pasti akan berbeda. Kamu akan dibuat selalu nyaman dan damai ketika berada di dekatnya.

Tidak hanya itu, cara dia membicarakanmu di depan orang lain sudah pasti akan berbeda dibandingkan dengan orang yang ia kenal. Hal ini dilakukan karena dia menganggap bahwa kamu adalah orang yang spesial bagi dirinya.

11. Tumbuhnya Cinta

Setiap hari aku lebih mencintaimu, hari ini lebih dari kemarin dan kurang dari besok.
– Rosemonde Gerard

Apakah kamu pernah merasa cinta kamu tumbuh setiap hari untuknya? Bagikan kutipan ini dengannya dan beri tahu dia bahwa setiap hari yang berlalu, hati kamu menjadi lebih penuh dengannya, dan akan terus melakukannya hingga akhir zaman. Beritahu perasaan kamu bahwa kamu akan sangat mencintainya besok.

Kata-Kata Romantis

Kata-Kata Romantis

”Benar bahwa aku memang bukan wanita yang mempunyai kepandaian dalam menyembunyikan sebuah rasa. Dan aku juga wanita yang sudah terbiasa dan sering merasakan sebuah luka.”

**********

”Aku akan selalu menunggumu di dalam sepi dan gelap sembari mengingat semua janji yang nantinya akan kau tepati. Aku akan tetap berada disini hingga engkau memang benar-benar kembali. Karena aku percaya bahwa engkau tidak akan pernah menyakiti hatiku untuk kedua kalinya.”

**********

”Jika engkau tidak ada niat untuk masuk, jangan pernah berdiri di depan pintu. Pergilah saja karena sesungguhnya engkau hanya menghalangi mereka yang sedang memiliki keinginan untuk singgah.”

**********

”Dengan aku menyaksikan senja, aku menjadi teringat dengan sebuah keikhlasan tanpa ada penyesalan. Karena matahari yang amat terang nantinya juga akan mengalami masa dimana redup dan kemudian tenggalam dan akan terganti dengan adanya sang malam yang terkhiasi indah rembulan dan bintang. Dan ketika yang nampak istimewa telah hilang, mungkin itu adalah saat yang amat baik dan dapat menerima yang akan datang selanjutnya.”

**********

”Semoga engkau dapat bahagia di dalam pelukannya. Engkau tidak usah peduli dengan lukaku yang sedalam apa. Tetapi setidaknya ajarilah aku untuk dapat ikhlas melepas kepergianmu dan semua kenangan yang pernah kita buat bersama.”

**********

”Kita semua secara tidak sadar merasakan kekurangan tertentu. Kita mencari sesuatu di luar diri kita untuk membuat kita merasa utuh. Cinta kebetulan menjadi salah satu pengalaman yang paling dekat dengan membuat kita merasa puas dan lengkap.”

**********

”Meskipun kita bisa menghabiskan waktu bersama, makan bersama, dan pergi ke konser bersama. Aku harap kamu bisa melihat aku sebagai seseorang yang dapat kamu cintai … lebih dari sekadar teman.”

**********

”Mata sayup ini telah tertutup. Dada pun telah terbuka dengan lapang. Hiasan akan suatu keinginan untuk bertatap muka. Menjadi rahasia yang tertahan. Suasana jiwa bersama nyawa yang seolah tanpa raga.”

**********

”Aku memang sangat berharap hari ini nanti akan turun hujan dengan suahdu, dengan membawa serangkaian aroma tanah yang engkau suka. Lalu matahari akan muncul dengan malu-malu dan bersembunyi di belakang kepungan awan yang membiru. Aku tidak ingin kulitmu menjadi merah dan tidak terlihat cerah. Dan apabila rembulan sudah datang, malam itu akan membiarkan angin datang dengan singkat tenang dan kemudian masuk lewat celah yang ada untuk membelai engkau yang nampak serasa lelah.”

**********

”Mungkin aku bukanlah seorang lelaki yang sempurna dan mempesona juga kaya seperti yang kamu harapkan, tetapi aku pastikan bahwa kamulah satu-satunya orang yang akan dapat menguasai pikiranku saat ini.”

**********

”Karena cinta sejati itu menerima tanpa syarat dan memberikan tanpa berharap balasan.”

Kata-Kata Romantis Buat Pacar

Kata-Kata Romantis Buat Pacar

”Duhai kekasihku, suatu saat akan kita temui sebuah kejenuhan dan juga rasa lelah dalam sebuah penantian. Ketika itu datang manakala rasa bosan datang tanpa diundang. Terlebih lagi jarak menyekat semakin menjauh. Tetapi, jangan tanyakan lagi mengenai sebuah kesetiaan yang sudah ku tanamkan. Kesetiaan ini akan selalu terjaga dalam janji yang kita buat berdua untuk saling setia.”

**********

”Bila engkau menanyakan seberapa lama aku bersahabat dengan sepi, tak ada yang istimewa lagi dari hal itu karena sudah lama rasa itu menghampiri. Tetapi, jika tanpa di sadari rindu datang menghapiri, itulah hal yang sebenarnya aku benci. Karena sepi tanpa adanya rindu bukanlah hal yang berarti. Namun, tatkala rindupun hadir bersama dengan sepi, hati ini jauh lebih terasa sunyi.”

**********

”Ketika ku tatap langit senja yang megah kian mempesona, entah kenapa ada sebuah bayangan yang hadir dengannya. Ketika ku terka siapa yang berada di balik bayangan, tak kusangka wajahmu hadir dengan seberkas senyuman indah. Namun, akhirnya kusadari itu hanya sebuah bayangan semata. Bayangan yang datang karena sebuah rasa rindu yang begitu mendalam dan nyata.”

**********

”Saat ku terbangun di pagi yang tak seperti pagi biasa, ku baru sadar bahwa dunia ini memang masih terlalu pagi. Dan setelah ku menerka apa yang sudah membangunkanku, ternyata karena mimpi mengenaimu yang hadir karena satu kata, yakni rindu.”

**********

”Bila engkau pernah mengalami sakit dan kehilangan, tolong jangan pernah membenci hujan yang datang meski tak kau undang. Sesungguhnya tetesan air hujan itu hanya ingin membasahi, dan mengobati rasa rindu yang kian mengekang. Tak ada sedikitpun niat untuk mengembalikan bayangan tentang kenangan yang tak seharusnya kembali datang.”

**********

”Kamu adalah pasanganku yang dibuat di surga. Tidak pernah ada satu detik pun di mana kamu tidak ada di sana untuk mengangkat aku ketika aku membutuhkan kamu. Aku sangat beruntung telah melewati jalan dengan kamu pada awalnya. Itu telah membawa kita ke titik yang indah ini dalam hidup kita. kamu adalah segalanya yang saya inginkan dari seorang wanita (pria). Aku tidak akan pernah menginginkan apa pun atau siapa pun. Itu bisa aku janjikan.”

**********

”Kamu lebih cantik dari matahari terbenam musim panas di cakrawala samudera. Kamu lebih menakjubkan dari pemandangan subur di gunung. Kamu bersinar lebih terang dari bintang-bintang di langit. Kamu lebih memikat daripada lagu apa pun yang pernah dinyanyikan. Aku belum melihat apa arti sebenarnya dari kecantikan sampai aku menemukanmu.”

**********

”Ke mana pun kamu pergi, apa pun yang kamu lakukan, aku akan berada di sini menunggu kamu. Apa pun itu, atau bagaimana hatiku hancur, aku akan berada di sini menunggumu!”

**********

”Jika aku bisa memberi kamu satu hal dalam hidup, aku akan memberi kamu kemampuan untuk melihat dirimu sendiri melalui mataku, baru kemudian kamu menyadari betapa istimewanya kamu untuk diriku.”

**********

”Jika mencintai kamu adalah pekerjaan, aku akan menjadi kandidat yang paling pantas, berdedikasi, dan berkualitas. Bahkan, aku rela bekerja secara gratis.”

**********

”Terima kasih karena mencintaiku dan menerimaku tanpa syarat dan memberikanku cinta dan perhatian yang tak terbagi. Aku berterima kasih atas semua tawa yang telah kami bagikan dan saat-saat indah yang kami alami. Kamu selalu menjadi batu karangku dalam situasi sulit dan sinar matahari ketika mendung di luar. Kau segalanya bagiku dan aku MENCINTAIMU.”

**********

”Aku telah melihat malaikat di langit, aku melihat salju di bulan Juli, aku telah melihat hal-hal yang kamu bayangkan atau tidak kamu bayangkan, tetapi aku masih belum melihat sesuatu yang lebih manis dari kamu.

Kata-Kata Cinta Romantis

Kata-Kata Cinta Romantis

”Aku tidak mencintaimu karena aku membutuhkanmu. Aku butuh kamu karena aku mencintaimu!”

**********

”Aku tidak tahu dimana ujung perjalanan ini, aku tidak bisa menjanjikan apapun. Tapi, selama aku mampu, mimpi-mimpi kita adalah prioritas.”

**********

”Cinta terdiri dari satu jiwa yang menghuni dua tubuh.”

**********

”Aku mungkin tidak bersama kamu setiap saat, tetapi aku ingin kamu tahu bahwa kamu tidak pernah keluar dari hatiku. Aku cinta kamu!”

**********

”Mencintai Anda tidak pernah menjadi pilihan. Itu suatu keharusan.”

**********

”Terima kasih ku sampaikan kepadamu yang sudah berusaha menguatkan aku saat banyak sekali orang yang hendak menghentikan derai langkahku.”

**********

”Cinta adalah perbuatan. Kata-kata dan tulisan indah adalah omong kosong.”

**********

”Semua akan baik-baik saja. Begitupun kita sebagaimana adanya meski aku pernah terjatuh karena cinta.”

**********

”Kebahagiaan terbesar dalam hidup adalah keyakinan bahwa kita dicintai; dicintai untuk diri kita sendiri, atau lebih tepatnya, dicintai terlepas dari diri kita sendiri.”

**********

”Kepada jingga yang nampak menawan, aku ingin menceritakan tentang sesuatu yang tengah aku usahakan saat ini. Tolong lekas hilangkan secara perlahan rasa rinduku dan biarkan semua tersapu oleh angin sampai kemudian akan terbawa keatas awan sana. Karena rindu yang kujaga selama ini tak juga mendapatkan balasan.”

**********

”Jika kamu adalah mimpi, aku tidak pernah ingin bangun.”

**********

”Sebulan, setahun, atau bahkan seabad tidak cukup untuk menunjukkan betapa aku mencintaimu.”

**********

”Kuharap aku belum bertemu denganmu, jadi aku bisa menghidupkan kembali hari pertama aku melihatmu.”

**********

”Cinta adalah satu-satunya bunga yang dapat tumbuh dan berbunga tanpa bantuan musim.”

**********

”Hidup tanpa cinta adalah seperti pohon tanpa bunga atau buah.”

**********

”Ada lebih banyak kata untuk menggambarkan perasaanku padamu daripada ada bintang di langit.”

**********

”Aku akan mencintaimu sampai bintang-bintang padam, dan ombak tidak lagi berubah.”

**********

”Aku berharap bisa memutar balik waktu. Aku akan menemukanmu lebih cepat dan mencintaimu lebih lama.”

**********

”Aku mungkin bukan kencan pertama kamu, ciuman atau cinta … tapi aku ingin menjadi segalanya terakhir untuk kamu.”

**********

”Malam, tahukah engkau, kau mengingatkan aku pada sebuah rindu, meski untuk saat ini orang yang tengah aku rindukan berada di tempat yang jauh dan berlalu dengan sesuka hatinya, serta enggan untuk berusaha mengerti bahwa ada hati yang selalu setia menanti berharap untuk disinggahi di sini.”

Kata-Kata Romantis Cinta

Kata-Kata Romantis Cinta

“Hingga saat ini masih kusadari dengan sepenuh hati bahwa kita belum dapat bersama dan bersatu untuk bisa memulai langkah yang baru. Akan tetapi, seperti apapun akhrinya, kumohon izinkan aku untuk terus dapat breusaha dalam bentuk yang tak biasa. Aku ingin selalu menyutmu dalam lantunan doaku. Suatu saat, aku berharap bahwa doaku yang kupinta dapat menjadi sebuah kenyataan. Dan aku sangat yakin bahwa Tuhan pasti akan memberikan izin padaku untuk melengkapi tulang rusukku.”

**********

“Ketika sesuatu yang tidak pernah kita sangka telah tiba. Aku dan engkau tak lagi menjadi sepasang kekasih yang mempunyai ikatan nyata. Oleh sebab itu, jangan pernah anggap aku segalanya. Lupakan saja aku sebisanya. Bagaimanapun, aku dengan mudah dapat melupakan segala kenangan yang pernah kita ciptakan.”

**********

“Ketika sang senja kutemui, ku ingin mengungkapkan sebuah harapan indah di hadapannya. Yang kuharap adalah tak ada lagi yang namanya jeda dan sekat antara kita berdua. Ku berharap pula bahwa kita dapat saling menjaga antara hati dan jiwa. Hingga akhirnya, sebuah kisah yang menua dan abadi dalam bingkai indah memenuhi semesta antara kita berdua.”

**********

“Meski aku tahu bahwa kini engkau dan aku tak dapat lagi menjadi kita, jangan pernah menganggap bahwa namamu lepas dari setiap doaku. Akan tetapi, doa itu telah berbeda dari sebelumnya. Aku hanya berharap satu hal agar engkau selalu bahagia selamanya. Dan akhir lantunan doaku, ku pasrahkan pada yang Kuasa. Biar Dia yang menentukan garis jalan yang terbaik.”

**********

“Ketika aku berada di sisimu, aku berharap bahwa waktu tidak cepat berlalu. Semua yang kita bicarakan membuat hati dan jiwaku nyaman. Aku hanya dapat berdoa agar engkau senantiasa berbahagia.”

**********

“Kuucapkan ribuan kata terima kasih karena telah menamparku dengan penghianatanmu yang keji. Ini sebuah rasa menyakitkan yang telah engkau berikan padaku dan semoga engkau senantiasa bahagia dengan caramu seperti itu.”

**********

“Aku akan selalu berjuang untuk mendapatkan hidup yang bahagia bersama dengan dirimu dan muara cinta kita. Dan ingin kuberitahu satu hal bahwa aku sangat bahagia memiliki kamu disisiku.”

**********

“Ku ucapkan berjuta-juta kata terima kasih atas semua yang sudah terjadi dan yang engkau lakukan. Maafkan diriku jika kehadiranku menjadi merepotkanmu.”

**********

“Tahukah engkau ketika kita berdua bersama, waktu serasa cepat berlalu. Itu bukan karena aku membecimu, tetapi karena aku tidak ingin membuatmu terjatuh dalam kata kesedihan. Hanya itu pintaku. Aku sangat tahu bagaimana rasanya ketika aku berada di posisimu. Ketika hati kita telah terlanjur mencintai seseorang namun tidak mendapat sebuah balasan. Bahkan rasa indah itu terabaikan dan menghilang seperti asap.”

**********

“Dengan kesaksian seluruh semesta yang membuatku runtuh, aku akan tetap berdiri tegak seperti tulusnya hati ini. Inilah yang membuatku berhasil meraihmu dari semesta dan aku akan senantiasa berdiri disini untuk menjagamu.”

**********

“Pantas aku di caci dunia dan pantas aku dikucilkan alam, karena aku sudah membuang serta mengabaikan seseorang yang dengan tulus mencintaiku apa adanya, namun aku sia-siakan begitu saja.”

Kata Romantis

Kata Romantis

”Anda adalah hatiku, hidupku, satu-satunya pikiranku..”

**********

”Apa pun yang terjadi. Apa pun yang telah Anda lakukan. Apa pun yang akan Anda lakukan. Aku akan selalu mencintaimu. Aku bersumpah.”

**********

”Senyum imut kamu dan tawa bahagia kamu menarik aku kepada kamu, tetapi hati kamu yang penuh kasih sayang adalah alasan mengapa aku ingin menghabiskan sisa hidupku bersamamu.”

**********

”Aku tidak ingin menutup mataku, aku tidak ingin tertidur, karena aku akan merindukanmu sayang dan aku tidak ingin melewatkan apa pun..”

**********

”Cintaku bukan tentang menemukan orang yang tepat, tetapi menciptakan hubungan yang benar. Ini bukan tentang berapa banyak cinta yang kamu miliki di awal tetapi berapa banyak cinta yang kamu bangun sampai akhir denganku.”

**********

”Aku semakin mencintaimu karena aku percaya kau menyukaiku demi diriku sendiri dan bukan untuk yang lain.”

**********

”Saat orang yang engkau sayangi ternyata tidak mau menghargaimu, percayalah bahwa suatu hari akan ada seseorang yang akan menghargaimu dengan jauh lebih baik lagi. Karena disitu, engkau akan memulai kebahagiaan untuk dirimu sendiri dan orang yang kamu sayangi. Dan orang yang tidak bisa menghargai suatu hubungan, maka ia akan mendapatkan kehancuran karena ulah yang ia buat sendiri.”

**********

”Aku mengakui bahwa aku merasakan jatuh cinta kepada sebuah aksara, oleh karena itu aku bisa berbicara dengan lantang kepada semesta meskipun hanya melalui rangkaian kata. Dan aku sengaja menceritakan tentang kita kepadanya.”

**********

”Hanya ada kata singkat yang ingin kuucapkan, yaitu aku ingin dibuatkan suatu jenis minuman manis setiap paginya dan disertai dengan senyummu yang tak kalah manis.”

**********

”Sendainya saja setiap orang dapat berbalik, apakah engkau dapat sekuat aku dalam menghadpi dunia ini dan bagaimana jika aku yang nantinya lebih dulu berhenti mencintaimu dibandingkan engkau? Apakah kau akan merasakan sakitnya kehilangan aku sebagaimana aku yang merasa sangat sesak karena harus kehilanganmu saat kamu sudah tidak mencintaiku lagi.”

Kata-Kata Paling Romantis

Kata-Kata Paling Romantis

“Aku memang bukanlah seorang wanita yang mempunyai kepandaian dalam menyembunyikan sebuah rasa. Dan aku adalah wanita yang telah terbiasa dengan rasa luka.”

**********

“Aku selalu menunggu dalam sunyinya malam sembari mengingat semua janji yang telah kau buat untuk ditepati. Aku akan tetap berada dalam gelap untuk menunggu engkau kembali. Karena aku percaya bahwa ketika engkau kembali, engkau tak akan lagi menyakiti hati ini untuk kedua kali.”

**********

“Apabila engkau tidak memiliki niat untuk masuk, jangan pernah berdiri di depan pintu. Pergilah sejauh mungkin karena sesungguhnya engkau hanya menghalangi mereka yang memiliki niat untuk singgah disini.”

**********

“Dengan menatap sang senja, aku menjadi teringat dengan sebuah keikhlasan tanpa adanya penyesalan. Karena matahari yang begitu terang nantinya juga akan mengalami redup dan kemudian tenggelam untuk digantikan dengan sang malam yang dihiasi indahnya bintang. Dan ketika yang terindah hilang, mungkin itu adalah keadaan yang baik dan bisa menerima yang akan datang berikutnya.”

**********

“Semoga hidupmu bahagia dalam peluknya. Engkau juga tidak usah peduli dengan luka yang kuderita. Tapi, setidaknya ajari aku untuk dapat ikhlas dalam melihatmu pergi dan semua kenangan yang pernah kita ciptakan berdua.”

**********

“Aku sangat berharap untuk hari ini turun hujan dengan syahdu, serta membawa serangkaian aroma khas dari tanah yang engkau suka. Kemudian matahari perlahan muncul dengan malu malunya dan bersembunyi di balik kumpulan awan yang membiru. Aku tidak ingin melihat kulitmu menjadi merah dan tidak terlihat cerah. Dan apabila rembulan tiba, malam itu akan membiarkan sang angin datang dengan sangat damai yang kemudian lewat celah yang ada untuk membelai engkau yang tampak lelah disana.”

**********

“Mata indah sayup-sayup tertutup, Dada pun terbuka dengan sangat lapang. Hiasan akan suatu hasrat yang kuat untuk bertatap muka. Menjadi rahasia yang terpendam. Suasana jiwa bersama nyawa seolah tanpa raga yang bermain cinta.”

**********

“Hidup penuh perjuangan dan masalah, seperti cinta sejati yang muncul antara kita berdua. Mendapatkan sebuah kata sayang bukanlah hal mudah, penuh rintangan dan tantangan. Ingin bersaing dengan sang penantang untuk bisa meraih sang menawan.”

**********

“Ingin menjadi jagoan dalam hidupnya, sang dinding besar muncul tanpa celah. Niat hati menghancurkan dinding untuk mendapatkan sang pujaan, siapa sangka disana ada sang mertua. Niat hati membawa lari, namun takut dihakimi. Melawan hati penuh dengan siasat keji, cinta tak dapat diakali. Untuk mendapatkan sang pujaan hati bukan dengan berlari menjauh namun harus dihadapi. Karena cinta bukan sekedar ucapan belaka, tapi cinta adalah tindakan nyata untuk dibuktikan kepada semua.”

**********

“Dalam hidupku yang gelap ku duduk sendiri tanpa ucap, ketika engkau datang dengan membawa seberkas cahaya menyinari gelapku. Ku berharap bahwa engkau datang dengan penuh cinta sejati dan bukan sebatas mainan. Karena hatimu tak ada seorangpun yang tahu kecuali engkau dan Tuhanmu.”

**********

“Saat ini aku penuh dengan rasa kagum karena keteguhan hatimu. Sembari mengguncam alam semesta ini, langitpun tak akan pernah merasa mundur meski hanya nampak sekilas.”

**********

“Kala itu adalah sore yang teramat sunyi untukku, Aku berdiri lemah di tengah guyuran hujan yang membasahi seluruh tubuh. Hingga menggigil bersama dengan sang rintik yang senantiasa membawaku kepada sebuah ingatan yang selalu ingin kuulang bersama denganmu.”

Kata Romantis Buat Pacar

Kata Romantis Buat Pacar

“Ketika sebuah kata kita kembali berubah menjadi aku dan kamu, kita pernah bersama untuk saling bersanding dan menggenggam erat ikatan satu sama lain yang sebelum akhirnya sama-sama terdiam di dalam sunyi. Kita juga pernah saling bertahan satu dengan yang lainnya dalam berbagai keadaan yang menerpa yang akhirnya kita saling melepaskan satu sama lain. Dan kita juga pernah saling berpelukan lama sebelum akhirnya kita memutuskan untuk saling melupakan satu sama lain. Hingga saat ini kita telah berjalan di rel masing-masing bersama dengan kesunyian hati dan tak lagi dapat berjalan bersama sebagaimana dulu kita saling menaruh hati.”

**********

“Engkau yang pernah mengajarkan aku apa artinya sebuah kepercayaan. Percaya bahwa ketika seseorang mempunyai komitmen untuk saling siap memiliki, ia juga harus memiliki komitmen untuk siap melepaskan dalam waktu yang sama.”

**********

“Biarkan saja dia yang telah terlepas pergi dan menghilang bersama dengan angin. jangan pernah lagi mengejarnya karena ia bukanlah sebuah layang-layang yang harus kita kejar, meski kita masih memiliki talinya.”

**********

“Rindu yang kumiliki selama ini tak seharusnya merasakan rasa sakit. Senadainya saja ada tujuan yang terarah dan jelas. Akan tetapi, aku sesungguhnya masih merasa bingung akan kusinggahkan kemana rasa rindu yang menggebu-gebu ini.”

**********

“Tenanglah pujaan hatiku, mereka bukanlah Tuhan yang memiliki kekuatan mutlah untuk dapat menghalangi dan menghentikan langkah perjuangan kita dalam meraih kesuksesan.”

**********

“Menuliskan segala macam ide di kepala dan pendapat serta harapan-harapan yang selama ini terpendam merupakan langkah awal menuju kesuksesan.”

**********

“Bagaimana perasaanmu ketika engkau ada pada posisiku, mencintai dalam diam. Apakah engkau akan mampu bertahan dari semua itu?”

**********

“Kapan kita dapat berkumpul bersama dan menikmati waktu berjalan dengan rasa bahagia tanpa harus disibukkan dengan hal-hal yang tidak semestinya jadi prioritas utama.”

**********

“Engkau adalah hal yang paling indah di mataku yang sulit untuk didapatkan. Harapan demi harapan kupanjatkan dalam rangkaian panjang doaku. Akan tetapi, semuanya hanya sebatas angan-angan yang tidak pernah dapat menjadi kenyataan dalam hidupku.”

**********

“Aku berjalan diatas semua kenangan sepanjang malam. Dan aku selalu terdiam untuk menatap ke sebuah persimpangan. Ada jejak bayanganmu yang melekat erat di sana. Aku melihat engkau semakin nyata dalam ingatan tubuh ini. Inikah yang namanya sebuah rindu?”

**********

“Hadirmu seperti sang senja hari yang menebarkan semua semangat dengan warna jingga menyala yang mempesona, tiba-tiba engkau pergi tanpa ada sepatah kata pun untuk perpisahan yang keluar dari bibirmu.”

Kata-Kata Move On

Kata-Kata Move On

“Berusahalah untuk dapat keluar, pejamkan mata indahmu sejenak, kemudian rasakan setiap tetesan yang keluar dari awan gelap dengan tubuhmu. Sebanyak itulah aku yang saat ini begitu merindukanmu.”

**********

“Ada sebuah perasaan yang mendalam kusimpan dalam diamku. Ada rasa peduli yang dengan sengaja aku abaikan dalam diriku dan semua itu aku lakukan dengan sengaja.”

**********

“Ketika kita sama-sama merasakan rasa dimana kita dipermainkan oleh cinta, akan tiba saat dimana engkau menyadari bahwa akan ada seseorang yang sangat mencintaimu. Kini tak ada lagi tempat untuk dia berpijak dan ia telah berlalu jauh dari tempat berdirimu.”

**********

“Aku memang hanyut akan rindu yang tiap saat membawa hati ke hilir-hilir gelombang air.”

**********

“Karena aku mengerti bagaimana rasanya berjuang tanpa seorang disisi, tidak ada yang namanya bahu untuk bersandar, tidak ada tangan untuk digenggam, Hanya ada waktu yang terus siap untuk membantuku berjuang melupakan dan melepaskan itu smua.”

**********

“Engkau terlihat begitu sempurna bak bintang yang hadir di langit yang gelap, cahaya yang kau pancarkan menebarkan pesona yang sangat indah untuk dipandangi. Namun sayang engkau tak lagi dapat kumiliki. Bayangmu di udara pun lenyap melayang dengan bebas menembus ingatanku dan membuatku terus menerus menginginkanmu. Doa pun tidak henti ku panjatkan semoga apa yang menjadi impianku dapat menjadi sebuah kenyataan. Kemudian kita akan saling berpadu di dalam ketulusan cinta dan tindakan.”

**********

“Disini, aku masih terdiam untuk menunggumu dengan jiwa yang sunyi akan rindu yang tak dapat terbenduk sejak pertama kali engkau mengusik hati rapuh ini.”

**********

“Kabut mengepul dan tertinggallah di dalam secangkir kopi. Senyuman indahmu di malam tadi meleburkan hati ini menjadi kenangan yang sama sekali tak dapat kulupakan sembari aku meneguk secangkir kopi hitam pahit.”

**********

“Untuk semua kedinginan yang telah kurasakan, tolong jangan biarkan aku menggigil tanpa adanya hujan dan berilah aku kesempatan serta kepastian apabila ia masih ingin tetap bertahan dalam rasa yang mendalam di hatiku.”

**********

“Tidak akan ada yang lebih indah dari sebuah malam selain hadirmu disisiku yang menyinari hidupku yang kelam ini.”

**********

“Sebelum kau menampar diriku dengan sepi, belajarlah terlebih dahulu untuk memeluk lukamu sendiri.”

**********

“Pertemuan kita hanya sekilas di batas senja. Terdapat peran antara alam dan juga semesta yang memang tidak akan pernah aku duga, akan tetapi itulah yang menjadi sebab utama kenapa aku mencintaimu.”

**********

“Aku mencintaimu sebagaimana kasih sayang seorang petani yang dengan tenaganya meminta datangnya hujan agar padi mereka tak lagi kehausan.”

Kata-Kata Move On dari Pacar

Kata-Kata Move On dari Pacar

“Aku mungkin tidak dapat mencarimu di tengah luas samudera, tapi aku akan senantiasa menunggu di tepi dermaga untuk bisa melihatmu lagi karena itulah satu-satunya jalan pulangmu.”

**********

“Rindu ini memang sangatlah curang, ia tidak pernah berkurang, akan tetapi jangan pernah engkau ulang luka yang sangat susah untuk hilang dan hampir terlupakan.”

**********

“Dari sebuah rasa yang tak memiliki suara biarkan kata menjadi wakilnya sehingga akan tercipta sebuah karya nan sempurna dan penuh dengan makna yang indah.”

**********

“Rindu begitu mengusik hati antara dikau dan aku yang saling menunggu saat-saat bertemu.”

**********

“Begitu mengjengkelkan, engkau tumbuh bersama dengan hujan dan akupun rela untuk basah kuyup karenamu.”

**********

“Kenangan merupakan sebuah lagu yang indah untuk didengar namun menyakitkan untuk dikenang, alam yang secara tiba-tiba diputarkan oleh sebuah perasaan.”

**********

“Seringku merasa kebingunan dengan yang namanya rasa rindu, ia selalu saja mengusik hati dan jiwa dengan tak mengenal waktu. Ia sudah membuat gaduh di dalam rasaku pagi ini dan ingin segera aku segerakan dengan bertemu denganmu.”

**********

“Ketika kita hendak melangkah untuk bisa saling mendekatkan diri sebagaimana butir-butir air hujan yang berjalan dengan rintih dan juga butik mawar yang mekar indah.”

**********

“Pesan untuk para kartini di masa kini dan masa depan, engkau tak akan pernah membuang waktu sia-sia. Lakukanlah hal-hal sederhana seperti menydiakan pensil dan juga selembar kertas. Dengan begitu dikau dapat menjadikan dunia ini jauh lebiher berwarna dan terang dari sebelumnya.”

**********

“Bila sayang katakanlah sayang dengan sejujur-jujurnya, bila cinta katakanlah cinta dengan sejujur-jujurnya, jangan pernah mencoba untuk berpura-pura sebagaimana tak ada rasa namun di dalam hati merasa sayang.”

**********

“Aku terdiam tanpa sepatah katapun, melihat engkau jalan bersama dia dan kau sisakan luka mendalam begitu saja. Sedangkan rasa ini masih belum binasa.”

**********

“Terdapat sebuah harapan yang dilangitkan semoga ada rasa nyaman yang bukan hanya sekedar angan-angan. Dan izinkalah aku mendekap dirimu dengan erat pada dinginnya malam yang membuat rasa rindu ini menjadi hangat.”

**********

“Terkadang, kita akan dibingungkan oleh suatu sikap yang mereka mungkin suka mencari sebuah kesalahan dari orang lain untuk ditertawakan kemudian. Hal itulah yang seolah menjadi yang terlucu. Sementara ia tidak dapat menyadari bahwa dosa tidaklah selucu itu.”

**********

“Percuma aku berusaha untuk peduli, mengerti, dan memahami engkau apabila selalu tak dihiraukan. Enggan diriku berharap lebih apabila engkau beri hanyalah rasa iba.”

**********

“Haruskan aku selalu bersikap sok bodoh untuk bisa membuat engkau tertawa lepas? Ingatlah, bahwa aku juga manusia yang mempunyai rasa lelah, bosan, dan marah.”

Kata-Kata Move On Sedih

Kata-Kata Move On Sedih

“Sudahlah, jangan pernah mencoba memaksamu lagi untuk dapat melupakanmu. Karena aku hingga detik ini masih mengingat jelas semua kenangan tentangmu.”

**********

“Ada orang yang diam-diam mendapati luka karena melihatnya tertawa riang, namun bukan itu alasannya. Tapi kenangan yang ditinggalkan terlalu berat untuk diingat.”

**********

“Pagi sang embun yang menyapa sang fajar, sepagi itu juga rinduku untuk bisa menyapamu lagi.”

**********

“Malam minggu, biarkanlah yang lain disibukkan dengan hal-hal yang mereka seukai, aku cukup membuat kreasi bersama dengan sejuta kenangan dan mencoba melahirkan sebuah imajinasi indah.”

**********

“Ada sepasang kekasih yang salin diam, padahal di dalam hati mereka ada kata rindu. Ada sepasang kekasih yang ingin memulai suatu pembicaraan, namun terlalu sibuk untuk menyembunyikan detak jantung masing-masing yang menggebu-gebu.”

**********

“Di sebuah beranda, akan ada waktu bagi sang senja datang bersama dengan jingga meski hanya sementara. Dan akupun masih terus bertanya apakah sebenarnya yang aku rasakan ini, rindu atau apa? Entahlah.”

**********

“Bila saat ini engkau mencoba untuk peduli setelah mengabaikan ku selama ini, yang engkau dapatkan tentu hanyalah angan-angan dan penyesalan.”

**********

“Ketika aku menyerah karena rasaku yang sudah terbuang dengan percuma. Hanya ada harapan yang sia-sia untuk bisa berjumpa denganmu. Ku pastikan bahwa langkah ini berhenti hingga sini. Tahukah engkau kenapa? Itu semua karena aku sangat sadar pada diriku sendiri.”

**********

“Sebelum kita dapat berada pada titik yang disebut dengan kata cinta, kita sudah menjumpai yang namanya gradasi rasa. Karena itulah ketika seseorang begitu mencintaimu, maka ia tidak akan dengan mudah untuk membiarkanmu lepas dari mata dan hatinya.”

Kata-Kata Gagal Move On

Kata-Kata Gagal Move On

“Seperti sebuah gelas, ia pernah menjadi bendah yang teramat indah sebelum akhirnya pecah. Dia juga pernah menjadi benda utuh sebelum akhirnya ia terjatuh. Seperti hatiku yang tengah kecewa, ia pernah bahagia sebelum akhirnya dilukai.”

**********

“Bagaimana engkau bisa dihargai apabila engkau sendiri tak mau menghargai upaya orang lain.”

**********

“Apakah sebuah perjuangan itu seperti memasak nasi di atas kayu bakar? Engkau hanya menunggu apinya supaya ia tak menjadi padam atau menjadi besar. Engkau selalu mengatur keadaannya agar nasinya tidak mentah atau menjadi matang membentuk bubur. Bahkan engkau juga meniupnya sampai wajahmu menjadi panas dan abu kayu yang hangus mengenai matamu, bahkan air matamu sampai keluar. Apa yang engkau pikirkan adalah bagaimana nasi itu dapat menjadi makanan yang sempurna dan nantinya dapat dinikmati bersama. Itulah perjuangan sebenarnya. Apapun akan dilakukan agar semua dapat menjadi nyaman dan indah pada waktunya.”

**********

“Apakah menunggu itu seperti mendaki gunung? meski engkau tahu rasanya akan sangat melelahkan tubuh, terlebih ketika rasa letih menyerang bagian punggung dan juga kaki. Namun, saat engkau mencapai puncak tertinggi, seketika rasa lelah, sakit, jenuh, dan bosan pun sirna. Dan bila perlu engkau akan mendaki di medan yang sangat ekstrim lagi untuk dapat meraih puncak yang lebih indah.”

**********

“Kuucapkan sebuah kata selamat pagi untukmu yang berada jauh dimata namun dekat dengan hati. Bayanganmu seperti mentari hangat yang mencoba perlahan menyusub ke sanubari. Entahlah kekasih, aku telah menelanmu selama ribuan detik namun senyum indahmu seperti candu yang dapat menyiksaku dengan rasa rindu.”

**********

“Menunggu. Seandainya itu merupakan sebuah perlombaan, mungkin aku memiliki hak untuk memperoleh banyak medali.”

**********

“Ada yang membahas mengenai rindu, tidak akan pernah mengukur yang namanya berapa jarak namun senantiasa memanjatkan doa agar dapat bertemu dan dalam diam Tuhan akan mencatat sebagai doa yang mungkin suatu saat akan dikabulkan.”

**********

“Aku seperti seorang patung yang menanti senja yang berada di ujung petang. Dengan berdiam diri bak tiang tegak yang memeluk bayang. Petang pun mulai meremang namun senja yang kunanti tak kunjung datang seperti janji manismu yang tak pernah tertepati.”

**********

“Engkau tidak perlu bersusah payah. Engkau adalah satu-satunya di mataku dan sejauh apapun aku memandang, aku akan tetap kembali di pelukanmu.”

**********

“Tidak mudah bagiku untuk dapat mengubur semua kenangan yang telah kita buat bersama. Dan hati ini hanya dapat mengeluh dalam sepinya malam, bahwa sungguh tak mudah untuk bisa melepaskan dirimu pergi ke hati yang lain.”

Kata Mutiara Cinta

Kata Mutiara Cinta

“Di atas selembar kertas putih ini, tintaku senantiasa terbentuk namamu, yang kemudian ku rangkai di dalam sebuah bait puisi untuk dapat melampiaskan rasa rinduku yang selama ini kupendam. Sesungguhnya bahwa rasa rinduku ini kebingungan dari dalam untuk bisa menemukan tempat beradamu yang kerap kali menghilang seperti senja yang menghilangkan setiap bayang.”

**********

“Ucapan selamat pagi ku sampaikan untukmu yang jauh berada di sana. Meski hanya bisa kusampaikan melalui ruang dan dunia maya kita bisa saling menyapa. Tetapi, akan selalu ada sebuah harapan untuk dapat bertemu di dunia nyata dan semua sudah aku titipkan di dalam rangkaian doaku.”

**********

“Kini, rasa rinduku telah tersesat dan terpincang sementara tak tahu arah jalan untuk bisa pulang.”

**********

“Semua untaian rasa dalam benakku telah kutuangkan di dalam sebuah selembar kertas dengan judul pintaku.”

**********

“Ajarilah aku bagaimana cara terbaik untuk bisa mencintaimu dengan baik dan benar hingga tidak akan ada lagi yang namanya bisikan setan yang aku dengar.”

**********

“Nyatanya kita hanyalah sebagai teman, namun entah kenapa aku merasa begitu nyaman. Padahal ada pembatas antara kita yang menjadikan hati ini tak bisa bersama.”

**********

“Aku telah mengalami rasa jatuh cinta lagi. Kepada seseorang dan aku tak ingin dia pergi dalam gelap. Tuhan tolong tegurlah aku apabila aku berbuat salah dan aku akan mencoba untuk mengalah.”

**********

“Ini mengenai kehidupan dan bukan angan. Mengenai seberapa kuat supaya api semangat tak mudah untuk dipadamkan. Ini mengenai sebuah perjuangan, seberapa mampu diriku dan dirimu untuk bisa bertahan satu sama lain. Ini mengenai kehidupan, bukan mencari suatu alasan untuk bisa lari dari sebuah kenyataan.”

**********

“Orang yang sangat bersungguh-sungguh akan selalu menggenggam tanganmu dalam keadaan apapun dan yang bersungguh-sungguh akan selalu setia di dalam mendoakanmu sampai kapanpun.”

**********

“Lama tidak bersua, matamu tetap saja indah seperti benda yang ada di jari manismu itu.”

**********

“Patah hati adalah hal yang sudah biasa terjadi, yang luar biasa adalah usaha buat move on dari si doi.”

Kata-Kata Cinta Sejati

Kata-Kata Cinta Sejati

“Apakah dirimu masih mengingat mengenai dua hal yang sempat kita bicarakan ketika turun hujan, itu adalah kenangan dan rasa rindu.”

**********

“Sampai kapanpun diriku akan tetap menjadi rumah untuk ketetapan doa-doaku dan engkau adalah surga tempat untuk ku berpulang suatu hari nanti.”

**********

“Aku pernah mengucapkan sebuah pesan kepada angin agar ia bersedia menyampaikan rasa rinduku ini. Dan aku juga pernah menitipkan rinduku kepada butri hujan yang jatuh ke tanah dengan berhamburan. Karena aku tak bisa menyampaikan rindu karena rindu sendiri adalah hal yang sangat berat untuk diungkapkan.”

**********

“Dan merindukanmu adalah bagian dari kebiasaan hidupku.”

**********

“Karena aku mempercayai semua hal yang berasal dari Allah adalah yang terbaik, meski salah satunya adalah kehilangan dirimu dari duniaku.”

**********

“Melupakanmu bukanlah yang yang mudah seperti membalikkan telapak tangan, karena tak bisa dipungkiri lagi bahwa dalam sepi dan kesendirianku, aku masih sangat memikirkan dirimu dan kenangan kita.”

**********

“Jodoh itu seperti skripsi yang selalu memerlukan revisi berkali-kali di universitas yang dikenal dengan universitas kehidupan. Kemudian sampai kepada tahapan sidang penentu mengenai kelulusan atau tidaknya seseorang menuju ke pelaminan.”

**********

“Pahitnya karena dikhianati memang selalu memberikan kita sebuah pelajaran dan pengalaman. Akan tetapi, kita juga wajib sadar bahwa persabahatan merupakan segalanya dan selama-lamanya. Oleh sebab itu, semua akan kembali baik sebagaimana sedia kala.”

**********

“Masih ada hari untuk kita menyelesaikan kisah yang diiringi dengan untaian doa penuh senyum dan ikhlas. Dan sekiranya tidak akan ada lagi yang menghadirkan kenangan supaya bisa tertutup semua subab dari kerinduan dengan kesimpulan berisi sebuah senyum bahagia dan kerelaan.”

**********

“Ketika engkau berserakan di dalam deretan puisi indah yang kubuat, namun di dalam hariku engkau akan selalu abadi dan tertata rapi di ruangan paling rahasia dan dalam.”

Kata-Kata Indah

Kata-Kata Indah

“Aku suka sekali menulis, dan aku sangat menyukai putaran serta ayunan kata-kata yang erat menjadi satu di dalam emosi manusia dengan sangat indah.”

**********

“Aku mengawali pagiku dengan untaian Al-Fatihah di bibir lembut dengan memuji-Nya atas semua hikmat dan nikmat yang telah diberikan pada Jum’at berkah ini ditemani dengan seribu untaian doa baik.”

**********

“Engkau seperti pelangi ketika senja yang nampak sangat indah namun hilang hanya dalam sekejap.”

**********

“Kusampaikan rasa terima kasihku padamu. Setidaknya ada kamu yang selalu menciptakan tawa lepas dalam diriku yang terbelengguh oleh lara dan luka. Aku menemukan sebuah kebahagiaan ketika bersamamu meski hanya dalam kesederhanaan.”

**********

“Dusta yang ada di atas kertas akan menjadi landasan bagi hati yang mudah tersakiti.”

**********

“Pagi hari ini aku tidak ingin menuntutmu mengenai janji yang kau buat. Biar engkau dapat merasakan sendiri bagaimana menggunakan hatimu supaya engkau menjadi mengerti arti dari cinta sejati yang suci.”

**********

“Setidaknya aku dan kamu pernah berlayar di kapal yang sama dan kita sama-sama tidak tahu mau kemana ombah membawa.”

**********

“Jangan pernah engkau mengobati diriku dengan lukamu. Jujur, aku sudah tidak dapat berbagi luka dengan orang yang menjadi sumber lukaku.”

**********

“Berbagahagialah engkau karena tugasmu yang tidak melulu mengenai menyenangkan hati orang yang membencimu.”

**********

“Aku mempunyai hutang rindu padamu dan aku tidak tahu kapan dan bagaimana cara membayarnya.”

**********

“Hai mantan, bagaimana kabarmu disana? Kalau kamu mau sehidup semati dengan pasanganmu yang sekarang, ayolah kita mendaki gunung bertiga. Dan sesampai di puncak sana, nanti akulah yang akan mendorongmu ke jurang agar kalian menjadi pasangan yang abadi.”

**********

“Cinta memang tidak dapat kita tebak. Bila bisa ditebak namanya bukan cinta lagi, tetapi teka teki silang.”

**********

“Lihatlah purnama yang tengah bersenandung di antara kawanan bintang yang bersinar indah. Menumbuhkan ribuan syair cinta dalam benak mungil. Sementara hatimu adalah sandara untuk selamanya.”

**********

“Letak kesetian seorang tengah diuji ketika seeorang laki-laki sedang tidak memiliki apapun di dalam hidupnya.”

Kata-Kata Cinta Sedih

Kata-Kata Cinta Sedih

“Kemudian aku harus berbuat apa? Haruskan aku mengeringkan nestapa ini dengan mencoba menemukan obat penawar luka yang ada di peraduan jingga itu?”

**********

“Lantaran ketulusan hati hanyalah sebuah predikat saja ketika sebuah cinta yang ada bertepuk sebelah tangan.”

**********

“Cahaya untuk lentera memang tidak akan dapat mengalahkan pesona terangmu yang ada di binari matamu. Meskipun di dalamnya terdapat tumpukan peluh dengan kesabaranmu, namun engkau selalu tegar sekalipun ombat samudra mencoba menghapus semua tubuhmu. Engkau selalu mencoba untuk belajar dari semua makna hidup ini dan jelasnya diksiku ini tidak akan pernah bisa menerjemahkan apa yang berhubungan dengan dirimu. Dan kau merupakan satu-satunya wanita yang paling aku kagumi ibu.”

**********

“Apabila adanya rindu dapat membuatku merasakan rasa gelisah, maka mengapa rindu harus ada? Apabila rindu tidak mampu membuat kita bertemu satu dengan yang lain, rasa hanya terkurung dalam lingkup ruang yang kedap, merasakan arti rindu yang terlarang.”

**********

“Langkah kaki mengambil suatu risiko memang baik apabila dibandingkan dengan diam untuk menghindari sebuah risiko, sukses itu memerlukan yang namanya usaha dan niat. Bukan dengan melepaskan suatu kesempatan yang ada.”

**********

“Aku meneteskan air mata disini bersama dengan kesetianku. Sementara engkau lepas tertawa disana dengan rasa pengkhianatan yang telah kau lakukan. Apabila ini caramu untuk bisa mendapatkan arti kebebasan, maka dengan rela aku akan emrasakan sakit yang mendalam dan menyesakkan dada ini. Aku berharap bahwa kamu tidak akan salah dalam memilih jalan.”

**********

“Hai masa lalu, di gelapnya malam ini pikiranku mencoba menghalusinasi kembali memori itu dengan cukup kejam. Karena engkau menancapkan sebuah luka yang sangat dalam hingga berhasil merobek hati ini. Sanggupkah diriku walau hanya sekedar merasakan rindu kepada dirimu? Sedangkan engkau yang tampak semakin larut dalam hangatnya dekap peluk dari seseorang yang menjadi penggantiku disana. Aku akan membiarkan ini meski engkau tengah asik tertawa dan bahagia di atas penderitaanku. Karena aku sangat percaya bahwa akan ada saat indah menanti diriku di masa depan nanti.”

**********

“Semoga suatu saat kita dapat berlabuh di pelabuhan yang sama, semoga kita dapat selalu dalam genggaman hingga mencapai usia senja. Bersama dengan dirimu merupakan suatu keseriusan dan mendoakanmu adalah sebuah kewajiban. Damailah pujaan hati, aku akan selalu bersamamu dalam suka dan duka.”

Baca juga: Ucapan Selamat Pagi Romantis

Kata-Kata Indah Cinta

Kata-Kata Indah Cinta

“Ku racik sebuah aksara di pagi ini dengan sengaja, kemudian aku tuangkan secangkir rasa yang dinamakan dengan rindu, kubiarkan semua terkenang secara bersamaan dengan ingatan. Hingga semuanya menjadi bertumpuk dan kemudian tumpah hingga akhirnya kembali lagi ku seduh dengan aroma pertemuan antara kita. Agar rasa ini tidaklah menjadi sia-sia dan menjadi sesuai untuk kita nantinya lewati bersama-sama.”

**********

“Mengapa malam ini aku belum tidur padahal aku sangat menunggumu untuk hadir di dalam mimpi indahku.”

**********

“Aku begitu menyukai caramu yang berhasil membuatku jatuh cinta. Kemudian engkau memberiku sebuah hadiah luka yang memilih pergi seolah tak pernah terjadi apa-apa diantara kita.”

**********

“Pada kenyataannya, menyimpan jutaan rasa seorang diri memang menimbulkan sebuah rasa sakit yang amat menyesakkan hati. Membuat hati yang kian terkikis dengan rasa pilu. Sempat mencoba untuk bertahan melawan ombak, akan tetapi pada akhirnya aku terhanyut dan rela melepaskan. Mengapa? karena aku telah berjuang sepenuh hati dan tenaga sendirian. Terima kasih ku ucapkan untuk goresan perih yang sudah kau beri selama ini. Ketika ini aku sudah berhasil lepas dari semua bayang dengan usahaku sendiri.”

**********

“Aku menatap sang bintang malam pada sudut kesepian. Sekilas melintas dalam bayang kelam yang perlahan kuhempaskan. Tetapi, ia enggan untuk menghilang. Kemudian, bagaimana rasa ini dapat menentukan sebuah pilihan, akankah pergi atau bertahan. Hatiku telah terluka sangat dalam begitu juga hatinya.”

**********

“Ku ucapkan selamat pagi kepada sang fajar yang menyambut hangatnya pagiku ini. Sambil kunikmati sebuah racikan kopi aroma khas buatan sendiri. Semoga langkah dan juga semangat diiringin dengan doa baik melindunginya.”

Kata-Kata Romantis Bahasa Inggris

Kata-Kata Romantis Bahasa Inggris

“While everyone shares stories about their true love. I’m here, hoping you will glance at me.”

**********

“Love is the power to see similarities in inequality.”

**********

“I miss waking up beside you and looking into your eyes as the sun shines through the curtains.”

**********

“I love you more than any word can say. I love you more than every action I take. I’ll be right here loving you till the end.”

**********

“I love you not only for you but I love you for myself when with you.”

**********

“Love is the only thing that can free you and change your heart.”

**********

“The worst part of grasping memories is not the pain. But feeling lonely when you remember it.”

Apakah Kumpulan Kata-Kata Cinta di Atas Sudah Mewakili Perasaanmu?

Nah, itu dia beberapa kumpulan kata-kata cinta dan romantis dari berbagai rasa. Semua telah dikupas tuntas di atas. Ada gak kata-kata bijak yang jadi favorit kamu?

Selain dari kata-kata romantis atau cinta, kamu juga bisa membaca mengenai kumpulan kata-kata motivasi yang bisa membawa harimu jadi lebih bersemangat dalam melakukan aktivitasmu. Semoga artikel ini bisa jadi referensi yang baik bagi kita semua, salam dari KKPBalikpapan.

Adelia Lubis

Adelia Lubis

Believe in yourself and all that you are. Know that there is something inside you that is greater than any obstacle.

Share:

Artikel Terkait